5+ Tips Touring Motor dengan Aman

Bagi anda yang menyukai berkendara motor dalam jarak yang jauh, atau touring, jangan lupa untuk menerapkan tips-tips di bawah ini, agar touring motor menjadi aman dan nyaman.

1. Perhatikan Kesiapan Kendaraan

Apabila anda hendak touring ke suatu tempat, jangan lupa untuk mempersiapkan kendaraan, seperti servis, menyiapkan surat-surat lengkap, mengecek keadaan motor seperti klakson, rem, ban, bahan bakar. Disarankan untuk membawa tools serta suku cadang ringan untuk antisipasi terjadinya masalah pada kendaraan. Jangan lupa untuk isi tangki bensin hingga penuh.

2. Siapkan Fisik dalam Kondisi Prima
Touring jarak jauh pasti akan membuat pegal, namun anda dapat mengurangi rasa pegal dengan menyiapkan kondisi fisik yang prima. Istirahat yang cukup, perbanyak minum vitamin, dan jangan lupa bawa obat-obatan saat di perjalanan.

Kami juga membuka layanan Reseller dibeberapa wilayah di Indonesia
– Sulawesi, Maluku, dan Ambon silakan hubungi Bp. Agus
– Bali Nusa dan Papua silakan hubungi Bp. Diman
– Kalimantan, Sumatra, dan Jawa Timur silakan hubungi Bp. Adang

3. Siapkan Alat Komunikasi dan Peta Penunjuk Jalan
Jika anda touring beramai-ramai, dan tidak ingin ketinggalan convoi, jangan lupa membawa alat-alat komunikasi seperti handphone, atau HT, dan jangan lupa siapkan maps ataupun GPS untuk penunjuk arah.

4. Perhatikan Barang Bawaan
Barang bawaan ini sering kali menjadi dilema buat anda yang suka melakukan touring. Saat touring, anda biasanya ingin membawa banyak barang bawaan dengan alasan yang sebenarnya tidak terlalu penting. Selain itu, beberapa di antara anda juga akan membawa beberapa kamera dan perlengkapan untuk mendokumentasikan setiap momen di sepanjang perjalanan. Sebaiknya, anda disarankan untuk membawa satu kamera saja agar tidak terlalu banyak membawa barang.

5. Riset Rute Perjalanan
Sebelum memulai touring, ada baiknya untuk melakukan riset terhadap rute perjalanan, hal ini bertujuan agar kita dapat mengetahui berapa jarak, dan berapa lama waktu perjalanan.

6. Menentukan Estimasi Biaya
Menentukan estimasi biaya adalah hal penting yang juga harus diperhatikan saat berencana touring. Kebanyakan orang menganggap kalau hal ini sepele. Ingat, seminim apapun anggaran yang dibutuhkan, sebaiknya anda tetap menentukan estimasi biaya. Jangan sampai touring anda berantakan gara-gara kehabisan ongkos. Estimasi biaya bisa anda buat dengan mempertimbangkan besarnya biaya bahan bakar, penginapan, tiket wisata, hingga keperluan makanan selama di perjalanan. Jangan terlalu mengandalkan dana yang ada di rekening, bawalah uang tunai secukupnya karena di daerah-daerah tertentu anda akan kesulitan menemukan mesin ATM.

7. Start Sepagi Mungkin
Inilah persiapan terakhir sebelum anda berangkat touring. Usahakan start dimulai sepagi mungkin sehingga anda masih memiliki waktu untuk melakukan pengecekan ulang. Jangan sampai berangkat dengan terburu-buru sehingga tidak punya cukup waktu untuk mengecek ulang kesiapan kendaraaan.

Baca juga : Istilah “Tak” Pada Motor

Demikianlah tips-tips yang dapat anda lakukan sebelum melakukan touring. Utamakan keselamatan agar touring berjalan dengan lancar. Semoga perjalananmu menyenangkan! Untuk Anda pecinta motor, apakah Anda menginginkan jok Anda terlihat unik untuk pribadi atau untuk komunitas Anda? Kami ENMORE SEATCOVER punya solusinya. Kami produsen langsung yang menyediakan produk kulit jok sintetis siap pasang dengan desain dan motif-motif embos pres yang menarik dan tidak membosankan, khususnya untuk kebutuhan aestetika / variasi dengan harga yang relatif terjangkau. Dan tentunya kami juga memilih jenis kulit sintetis dengan kualitas terbaik di kelasnya. Untuk pemesanan dan informasi silahkan hubungi kami DISINI, atau Anda bisa langsung mengunjungi GERAI OFFICIAL kami.