7 Tips Membeli Motor Bekas

Mempunyai motor memang sebuah impian untuk semua orang. Meskipun begitu tidak semua orang bisa membeli motor impiannya tersebut karena harga sepeda motor tidaklah murah. Saat ini banyak pecinta motor yang mulai melirik motor impiannya dengan kondisi bekas, selain harga yang ditawarkan relatif lebih murah dibandingkan harga barunya, sepeda motor bekas dapat dijual kembali dengan harga yang tidak terpaut jauh, bahkan jika bisa menjual ke pembeli yang membutuhkannya bisa saja harga lebih tinggi. Untuk Anda yang ingin mempunyai motor impian Anda, bisa melirik motor bekas yang dijual dipasaran. Tapi sebelum itu Anda perlu tahu tips dalam membeli motor bekas, Yuk simak.

1. Tentukan Motor yang Ingin Dibeli
Mencari tahu sepeda motor apa yang ingin dibeli merupakan hal wajib sebelum membeli motor bekas. Tanpa menentukan motor apa yang ingin dibeli, Anda akan merasa kesulitan ketika membeli dari dealer motor bekas, dan bisa saja Anda kecewa setelah membeli motor bekas tersebut.

Kami juga membuka layanan Reseller dibeberapa wilayah di Indonesia
– Sulawesi, Maluku, dan Ambon silakan hubungi Bp. Agus
– Bali Nusa dan Papua silakan hubungi Bp. Diman
– Kalimantan, Sumatra, dan Jawa Timur silakan hubungi Bp. Adang

2. Kenali Harga Pasaran Motor yang akan Dibeli
Penting untuk Anda mengetahui harga pasaran dari motor yang akan dibeli. Dengan mengetahui Anda bisa terlihat lebih memahami motor yang akan Anda beli, ketika berbicara dengan dealer motor bekas ataupun motor bekas yang dijual orang lain. Hal ini berguna agar Anda tidak dibodohi oleh penjual yang memasang harga lebih mahal.

3. Jangan Dulu Membayar Tanpa Mengecek Kondisi Fisik Motor

Jangan terburu-buru membayar DP motor bekas yang Anda inginkan tanpa melihat langsung fisik dari motor tersebut. Foto tidak selalu dapat dipercaya, Anda bisa langsung mendatangi lokasi penjual untuk langsung mengecek kondisi dari motor yang dijual.

4. Memeriksa Surat Kendaraan

Memeriksa surat kendaraan sangatlah penting ketika membeli motor bekas. Surat kendaraan seperti STNK dan BPKB harus sesuai dengan plat motor dan nama pemilik. Melalui BPKB Anda akan mengetahui motor yang dijual merupakan motor tangan pertama atau sudah sering dijual belikan.

5. Mencocokan Nomor Rangka dan Mesin

Mencocokan nomor mesin dan nomor rangka pada motor merupakan hal yang harus dilakukan sama seperti surat-surat kendaraan, apabila nomor tidak sesuai dengan apa yang ada disurat, ada baiknya Anda membatalkan transaksi, karena mungkin sepeda motor tersebut adalah sepeda motor curian

6. Mengecek Fungsi Speedometer

Speedometer juga perlu untuk dicek, mengapa? Karena motor bekas yang tidak terawat fungsi dari speedometer ada yang tidak berfungsi seperti indikator lampu, bahan bakar, ataupun penghitung jarak. Dan lagi penghitung jarak bisa saja diubah oleh penjual yang tidak jujur, agar motor cepat laku, karena jarak motor berjalan sudah dikurangi.

7. Pilih Penjual Motor yang Tepat

Anda harus selektif dalam memilih penjual motor. Saat ini ada banyak sekali penjual yang tujuannya adalah menipu pembelinya. Bisa saja motor yang kondisinya buruk, dapat mereka jual dengan harga mahal.

Baca juga : Apa Itu Teknologi Quick Shifter?

Dengan membeli motor bekas yang berkualitas, Anda tidak perlu banyak mengganti sparepart dari motor, cukup dengan mengganti kulit jok motornya dengan ENMORE COVERSEAT sehingga motor bekas yang Anda gunakan terlihat lebih elegan dan baru kembali. Untuk Anda pecinta motor, apakah Anda menginginkan jok Anda terlihat unik untuk pribadi atau untuk komunitas Anda? Kami ENMORE SEATCOVER punya solusinya. Kami produsen langsung yang menyediakan produk kulit jok sintetis siap pasang dengan desain dan motif-motif embos pres yang menarik dan tidak membosankan, khususnya untuk kebutuhan aestetika / variasi dengan harga yang relatif terjangkau. Dan tentunya kami juga memilih jenis kulit sintetis dengan kualitas terbaik di kelasnya. Untuk pemesanan dan informasi silahkan hubungi kami DISINI, atau Anda bisa langsung mengunjungi GERAI OFFICIAL kami.