Masalah Motor Injeksi yang Sering Terjadi

Motor Injeksi

motor

Pengguna motor injeksi semakin banyak, hal ini dikarenakan pabrik motor yang serentak menawarkan sistem untuk bahan bakar yang lebih hemat. Seperti motor lainnya, motor injeksi terkadang juga memiliki masalah. Apa sajakah masalah umum yang biasa terjadi pada motor injeksi?

  • Tarikan Gas Tidak Stabil
    Tarikan gas yang tidak stabil sering terjadi pada motor injeksi. Hal ini dipengaruhi oleh tarikan gas yang sering diabaikan. Masalah ini berasal dari filter udara yang rusak. Filter yang rusak akan membuat tarikan gas tidak bisa bekerja lebih optimal. Filter yang rusak akan membuat mesin tidak bisa menyaring udara kotor yang masuk sehingga membuat mesin akan menjadi kurang bertenaga karena pembakaran tidak sempurna. Selain itu, setingan jarak renggang busi yang tidak tepat akan membuat tarikan gas tidak stabil.
  • Mesin Tidak Bisa Dihidupkan
    Masalah kedua yang sering terjadi adalah motor yang tiba-tiba tidak bisa dihidupkan. Hal ini terjadi karena bahan bakar tercampur kotoran. Ketika hal ini terjadi, saluran pemasukan akan mengalami kebocoran. Kondisi ini biasanya akan sangat dipengaruhi oleh supply bahan bakar sampai pembakaran tidak berjalan secara maksimal. Saat terjadi, maka motor injeksi menjadi sulit dihidupkan karena masalahnya akan berdampak pada kelistrikan. Namun masalah ini juga bisa dikarenakan kondisi aki yang sudah buruk.

Kami membuka layanan Reseller dibeberapa wilayah di Indonesia

– Sulawesi, Maluku, dan Ambon silakan hubungi Bp. Agus
– Bali Nusa dan Papua silakan hubungi Bp. Diman
– Kalimantan, Sumatra, dan Jawa Timur silakan hubungi Bp. Adang

  • Komponen Injektor Rusak
    Komponen injektor bisa saja menjadi masalah yang sering terjadi pada motor injeksi. Padahal peran dari injektor ini sangat penting pada cara kerja mesin injeksi. Ketika komponen mesin ini rusak maka akan membuatnya sulit menyalurkan dan mencampur bahan bakar dengan udara. Pada akhirnya akan sangat berpengaruh pada proses pembakaran yang terjadi.
  • Mati Mendadak
    Masalah yang sering terjadi pada motor injeksi ini bisa sebabkan mesin mati mendadak. Mesin yang mati mendadak dan sering diabaikan akan membuatnya semakin sering mengalami kerusakan.
  • Kompresi Bocor
    Kompresi yang bocor ini termasuk masalah yang sering terjadi pada motor injeksi. Dampaknya akan membuat mesin yang tiba-tiba mati mendadak. Faktor utamanya adalah udara kotor yang masuk ke mesin secara terus menerus. Hingga pada akhirnya akan membuatnya mengalami penyumbatan pada dinding piston dan dinding silinder.
  • Oveheat
    Overheat adalah kondisi dimana mesin dalam keadaan sangat panas. Dampak buruk dari overheat apabila terjadi terus menerus adalah akan membuat mesin injeksi menjadi sering mati.

Baca juga : 4 Tips Membersihkan Busi Motor Anda yang Kotor

Akhir Kata

Demikianlah masalah yang sering terjadi pada motor injeksi. Jangan lupa untuk merawat motor anda sehingga dapat mengurangi masalah-masalah di atas. Untuk Anda pecinta motor, apakah Anda menginginkan jok Anda terlihat unik untuk pribadi atau untuk komunitas Anda? Kami ENMORE SEATCOVER punya solusinya. Kami produsen langsung yang menyediakan produk kulit jok sintetis siap pasang dengan desain dan motif-motif embos pres yang menarik dan tidak membosankan, khususnya untuk kebutuhan aestetika / variasi dengan harga yang relatif terjangkau. Dan tentunya kami juga memilih jenis kulit sintetis dengan kualitas terbaik di kelasnya. Untuk pemesanan dan informasi silahkan hubungi kami DISINI, atau Anda bisa langsung mengunjungi GERAI OFFICIAL kami.