Motor Matic VS Motor Bebek

Motor matic vs Motor bebek

Motor Matic Vs Motor Bebek

Pada saat ini, motor matic sudah banyak merambah ke masyarakat, jumlah pemakai motor matic berkembang pesat dan bisa dibilang dapat menyaingi motor bebek dan motor sport. Untuk anda yang ingin membeli motor, pasti bingung harus memilih motor matic atau motor bebek? Simak ulasan berikut untuk pertimbangan manakah motor yang harus dipilih

1. Bodi Motor Matic Vs Bodi Motor Bebek

motor bebek

Perbedaan yang mencolok antara motor bebek dan motor matic adalah dari bodinya, bodi dari motor matic memiliki dimensi yang lebih kecil bila dibandingkan dengan motor bebek. Hal ini mempengaruhi bobot kendaraan, sehingga banyak sekali kaum hawa yang lebih memilih motor matic karena lebih ringan dan lebih praktis

Kami membuka layanan Reseller dibeberapa wilayah di Indonesia

– Sulawesi, Maluku, dan Ambon silakan hubungi Bp. Agus
– Bali Nusa dan Papua silakan hubungi Bp. Diman
– Kalimantan, Sumatra, dan Jawa Timur silakan hubungi Bp. Adang

2. Cara Pengoperasian

persneling motor bebek

Motor matic memiliki transmisi Auto(otomatis) sehingga disebut dengan motor “matic” , menggunakan motor matic relatif lebih mudah daripada motor bebek, karena dengan motor matic, kita tidak perlu mengoper gigi secara manual, kita hanya perlu melakukan “gas” dan “rem”. Namun mesikupun demikian, motor matic dan motor bebek memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Motor matic lebih mudah dan nyaman digunakan dalam medan normal atau jalan raya normal, sedangkan untuk digunakan dalam jalan yang curam atau menanjak, motor matic agak sulit untuk digunakan, sedangkan motor bebek akan lebih mudah penggunaannya dalam medan yang menanjak karena kita dapat mengatur gigi atau transmisi pada motor bebek

Baca juga : Tips Memilih Bahan Bakar yang Tepat Untuk Motor

3. Konsumsi BBM

bahan bakar minyak

Dari segi bahan bakar, motor bebek menjadi juara dari jenis-jenis lain. Sebagai contoh, Vario Techno 125 dapat menempuh jarak sepanjang 52,1 km dengan satu liter bensin, sementara Honda Supra X 125 PGM-FI mencapai 56,1 km.
Matic memakan konsumsi BBM lebih banyak dibanding motor bebek lantaran perputaran transmisi terjadi secara otomatis, sehingga kerja mesin seperti dipaksakan. Berbeda dengan motor manual, jika tarikan terasa kurang, pengendara dapat menurunkan atau mengoper gigi untuk memperbesar torsi.

Kesimpulan Motor Matic VS Motor Bebek

Jika dilihat dari sisi praktis, maka motor matic adalah motor dengan pilihan yang tepat, karena dengan tranmisi auto ini, kita tidak perlu repot-repot menaik-turunkan gigi, serta motor matic kebanyakan memiliki volume bagasi yang lebih besar daripada motor manual/bebek pada umumnya, sehingga hal ini dapat membantu kita dalam membawa beberapa barang.
Dan untuk perawatan yang lebih mudah dan konsumsi BBM yang lebih ramah di kantong maka motor bebek adalah pilihan yang tepat, selain bbm yang murah, onderdil dari motor bebek juga lebih mudah ditemukan dan harganya relatif murah.

Baca juga : Motor Sport VS Motor Matic

Demikian perbandingan antara motor bebek vs motor matic, manakah yang lebih baik atau cocok untuk anda? Untuk Anda pecinta motor, apakah Anda menginginkan jok Anda terlihat unik untuk pribadi atau untuk komunitas Anda? Kami ENMORE SEATCOVER punya solusinya. Kami produsen langsung yang menyediakan produk kulit jok sintetis siap pasang dengan desain dan motif-motif embos pres yang menarik dan tidak membosankan, khususnya untuk kebutuhan aestetika / variasi dengan harga yang relatif terjangkau. Dan tentunya kami juga memilih jenis kulit sintetis dengan kualitas terbaik di kelasnya. Untuk pemesanan dan informasi silahkan hubungi kami DISINI, atau Anda bisa langsung mengunjungi GERAI OFFICIAL kami.