5 Tips Aman Berkendara Saat Pandemi Covid-19

Berkendara Saat Pandemi Covid-19

Pandemi Covid yang belum berakhir dan justru bertambah variannya ini harus tetap diwaspadai, terlebih ketika kita sedang berkendara, baik menggunakan motor ataupun mobil. Ada baiknya kita tetap mengikuti protokol kesehatan dalam berkendara. Berikut adalah tips-tips agar berkendara di tengah pandemi covid nyaman dan aman

  1. Pastikan Anda Berkendara dalam Keadaan Sehat dan Fit
    Sebelum memutuskan bepergian dengan menggunakan motor terlebih di masa pandemi ini, hal pertama yang wajib Anda pastikan adalah Anda dalam kondisi sehat dan fit. Karena seperti yang telah diketahui virus corona lebih mudah menyerang saat kondisi tubuh lelah dan imunitas menurun.
    Saat terasa kurang enak badan, pusing atau gejala flu ringan sebaiknya Anda istirahat dan tidak bepergian dahulu. Karena sekalipun sudah dijaga sedemikian rupa, dan mendapatkan vaksin, terkadang kontak fisik atau kontak dengan benda terkontaminasi sulit untuk dihindari. Kedua hal ini akan menjadi jalan masuk bagi virus dan bakteri, tidak hanya virus corona.
  2. Biasakan Menggunakan Perlengkapan Berkendara dengan Baik dan Benar
    Perlengkapan safety riding yang cenderung tertutup seperti celana panjang, jaket, sarung tangan, sepatu dan helm, selain melindungi dari panas matahari, akan sangat membantu anda meminimalisir kontak fisik juga. Ada baiknya Anda selalu menggunakan perlengkapan safety riding dengan sempurna. Persiapan yang matang dan keamanan maksimal membuat perjalanan berkendara anda menjadi lebih tenang.
  3. Selalu Gunakan Masker saat Berkendara
    Saat pandemi seperti ini memakai masker merupakan salah satu protokol kesehatan yang wajib dipatuhi. Masker wajib dipakai saat anda melakukan konak dengan seseorang atau saat berada di tempat umum termasuk saat berkendara menggunakan motor. Selain mencegah dari virus dan penyakit, penggunaan masker saat berkendara juga dapat membantu mencegah paparan debu dan polusi.
  4. Selalu Sediakan Hand Sanitizer di Tas
    Salah satu cara penularan covid-19 adalah melalui media yang tersentuh oleh tangan, karena virus akan menempel pada benda dan hidup selama beberapa waktu pada permukaan benda tersebut. Pemerintah menganjurkan untuk lebih sering cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer untuk mengurangi risiko penularan.Saat berkendara Anda juga harus sedia hand sanitizer, gunakan sebelum berkendara karena kemungkinan anda memegang benda-benda terkontaminasi atau motor anda yang terkontaminasi melalui sentuhan misalnya tukang parkir terlebih setelah parkir di tempat umum seperti swalayan atau kantor.
  5. Jaga Jarak Aman dengan Pengendara Motor Lain
    Jarak aman sesuai dengan anjuran pemerintah adalah 1 meter. Dengan adanya aturan tersebut, poin yang terakhir ini tampaknya sangat sulit dilakukan. Terlebih saat jalanan macet atau saat lampu merah. Sebagai tindak lanjut saat ini sudah umum dijumpai lampu merah dengan tanda berhenti kendaraan, Anda sebaiknya berhenti pada tempat yang disediakan agar tetap bisa enjaga jarak aman.

Kami membuka layanan Reseller dibeberapa wilayah di Indonesia

– Sulawesi, Maluku, dan Ambon silakan hubungi Bp. Agus
– Bali Nusa dan Papua silakan hubungi Bp. Diman
– Kalimantan, Sumatra, dan Jawa Timur silakan hubungi Bp. Adang

Baca juga : 5+ Tips Touring Motor dengan Aman

Akhir Kata

Semoga tips berkendara di masa pandemi ini dapat membantu anda dalam menambah kenyamanan dalam berkendara. Untuk Anda pecinta motor, apakah Anda menginginkan jok Anda terlihat unik untuk pribadi atau untuk komunitas Anda? Kami ENMORE SEATCOVER punya solusinya. Kami produsen langsung yang menyediakan produk kulit jok sintetis siap pasang dengan desain dan motif-motif embos pres yang menarik dan tidak membosankan, khususnya untuk kebutuhan aestetika / variasi dengan harga yang relatif terjangkau. Dan tentunya kami juga memilih jenis kulit sintetis dengan kualitas terbaik di kelasnya. Untuk pemesanan dan informasi silahkan hubungi kami DISINI, atau Anda bisa langsung mengunjungi GERAI OFFICIAL kami.