Tips Berpergian Naik Motor Bersama dengan Bayi

BBM

Berpergian Naik Motor dengan Bayi

motor
source: Google

Mungkin bagi sebagian orang, motor adalah kendaraan yang lebih mudah dimiliki dibandingkan mobil. Hal ini menyebabkan tak jarang juga kita terpaksa untuk membawa bayi pergi naik motor ke suatu tempat karena kita tidak bisa meninggalkan bayi sendirian di rumah. Untuk itu, simak tips berikut ini apabila ingin membawa bayi pergi dengan motor.

  1. Utamakan Keselamatan Bayi
    Karena bayi belum bisa menggunakan helm, maka orang tua harus sangat hati-hati dalam menjaga bayi. Utamakan keselamatannya dengan cara menggendongnya dengan benar selama perjalanan. Disarankan tidak membawa terlalu banyak brang agar pengemudi dan penumpang dapat duduk dengan nyaman. Jangan lupa untuk pakaikan bayi jaket, topi, dan kaos kaki agar tidak masuk angin dan terhindar dari panas matahari langsung.
  2. Pertimbangkan Kondisi Cuaca
    Sebelum anda melakukan perjalanan, anda harus memperhatikan apakah cuaca sedang mendung dan berangin kencang? Apakah terlalu panas menyengat? Suhu di atas 33 derajat Celsius dapat menyebabkan bayi terkena heat stroke. Disarankan untuk menunda perjalanan jika cuaca mendung, berangin kencang, atau terlalu panas.
  3. Pertimbangkan Waktu Berangkat dan Durasi Perjalanan
    Sebelum berangkat, pertimbangkan dulu waktu untuk berangkat, dan durasi perjalanan. Perkirakan kira-kira berapa kali waktu yang diperlukan untuk istirahat.
  4. Perhatikan Kondisi Bayi
    Bayi harus benar-benar sehat sebelum perjalanan. Jika bayi terlihat lemas, suhu tubuhnya di atas normal, batuk, pilek, dan rewel terus-menerus, lebih baik tunda perjalanan atau jangan membawa bayi.
  5. Beristirahat Setiap 2 Jam Sekali
    Apabila perjalanan sangat jauh dan memakan waktu yang cukup lama, usahakan untuk istirahat setiap 2 jam sekali.
  6. Bawa Makanan, Minuman, dan Obat-obatan
    Jangan lupa untuk membawa perlengkapan bayi seperti baju ganti, makanan, susu, air putih, mainan, popok, dan obat-obatan untuk bayi. Anda dapat memberi bayi makan pada saat beristirahat di tengah perjalanan. Mainan dapat mengalihkan perhatiannya agar tidak rewel dan bosan. Sementara obat-obatan untuk mengantisipasi jika bayi sakit dalam perjalanan. Selain itu, gunakan baby bike seat jika memungkinkan atau baby carrier agar bayi aman dalam gendongan.

Baca juga: Kulit Jok Branded Vs Imitasi

Akhir Kata

Nah, demikianlah tips-tips untuk anda apabila anda ingin membawa bayi anda mengendarai motor. Untuk Anda pecinta motor, apakah Anda menginginkan jok Anda terlihat unik untuk pribadi atau untuk komunitas Anda? Kami ENMORE SEATCOVER punya solusinya. Kami produsen langsung yang menyediakan produk kulit jok sintetis siap pasang dengan desain dan motif-motif embos pres yang menarik dan tidak membosankan, khususnya untuk kebutuhan aestetika / variasi dengan harga yang relatif terjangkau. Dan tentunya kami juga memilih jenis kulit sintetis dengan kualitas terbaik di kelasnya. Untuk pemesanan dan informasi silahkan hubungi kami DISINI, atau Anda bisa langsung mengunjungi GERAI OFFICIAL kami.

Giveaway

Caranya GAMPANG!

Tinggal isi form di bawah ini!